;

Menampilkan Translator Via Google Translate

Cara Membuat Widget Translator Via Google Translate

Di era yang semakin modern ini, perkembangan IT semakin pesat. Buktinya adalah munculnya berbagai layanan yang mampu menghubungkan manusia antarpenjuru dunia yang seolah-olah membuat dunia ini serasa sempi. Ya, dunia serasa tanpa batas waktu dan tempat.

Begitu halnya yang kita rasakan dalam dunia blogging. Tidak hanya berkutat pada permasalahan lokal, kita pun sekarang mulai mencoba untuk melebarkan sayap dalam hal menjalankan aktifitas blogging di dunia maya. Entah itu ikut program iklan luar negeri, memasarkan blog kita di luar negeri, hingga ikut aktif di berbagai forum blogging luar negeri. Apa yang bisa menjembatani hal itu? Bahasa!

Kira-kira mungkin tidak kalau pihak yang kita ajak berkomunikasi itu tidak tahu apa yang sedang ingin kita sampaikan? Komunikasi jadi tidak efektif kan? Karena itu lah diperlukan keseragaman bahasa. Bagaimana jika kita tidak mahir dalam bahasa mereka? So, kita harus butuh yang namanya translator (penerjemah).

Salah satu yang bisa kita andalkan untuk menangani masalah ini adalah dengan menggunakan widget translator dari Google Translate. Bagaimana cara menampilkan widget translator dari Google Translate ini?

Pertama, masuk terlebih dahulu ke akun blogger kita.

Setelah itu, kunjungi situs Google Translate Tools.



Setelah muncul halamannya, isikan dengan semua data yang dibutuhkan. Perhatian! Perhatikan bagian langkah ketiga. Klik show optional settings untuk menampilkan pilihan pengaturan penerjemahan bahasa dan bentuk widget translator yang akan kita dapatkan nantinya.


Setelah semuanya selesai, salin kode HTML yang ada dan tempelkan ke dalam blog kita. Bagi pengguna blogger, kita dapat langsung memasukan widget tersebut ke dalam blog kita dengan cara mengklik tombol

Add To Blogger.

Klik menambah widget.


Selesai.

Nah, sekarang blog kita sudah terpasang widget translator dari Google Translate.
Wah, gampang banget ya? Hehe..
Ada yang mau mencobanya?
Yuk kita praktikin bersama-sama kawan..
Salam blogger!

Terimakasih atas kunjungannya di sini dan jangan lupa ditunggu kunjungan berikutnya
Artikel Yang Berhubungan

Dadang ID - 10.28

0 komentar:

Posting Komentar