;

Cara Membuat Widget Kalender Dengan My Calendar

Cara Membuat Widget Kalender Dengan My Calendar .Banyak blogger yang menganggap jika menampilkan kalender di blog mereka merupakan salah satu bentuk variasi blog agar terlihat lebih menarik. Meski tujuan awal untuk mengetahui tanggal berapakah ini kurang tercapai, tetapi ini bisa dianggap sebagai langkah pemanis desain sebuah blog.

Bagaimana cara menampilkan kalender di blog ini?
Mudah, jika kemarin kita sudah membahas langkah-langkahnya dengan media free blog content dan calendar labs, maka sekarang kita akan gantian membahasnya dengan media yang berbeda lagi. Hehe. Melalui media apa? Yup, melalui My Calendar.Org.

Pertama, kunjungi situs My Calendar terlebih dahulu.



Setelah itu, perhatikan bagian sidebar kiri. Pada bagian tersebut akan muncul berbagai tema kalender yang disediakan beserta item-itemnya. Seperti kalender bertemakan hari libur, agama, dan olah raga. Kemudian pilih salah satu yang kita sukai.

Nah, akan muncul halaman baru yang membawa kita pada tampilan kalender sesuai yang kita pilih tadi. Abaikan tampilan yang muncul di bagian tengah, karena kalender tersebut bukan yang kita cari. Itu merupakan kalender yang tujuannya untuk kita cetak jika kita mau. Fokuskan perhatian kita pada sidebar sebelah kanan. Pilih berbagai jenis widget kalender yang kita sukai, kemudian klik get a (tergantung temanya apa) widget.


Setelah muncul halaman baru, maka pilih lah bentuk yang kita sukai tadi dan salin kode HTML yang terletak di bawahnya untuk menampilkan widget kalender tersebut.


Tempelkan kode tersebut di blog kita.

Selesai.

Wah, mudah bukan?
Ternyata variasi untuk menampilkan kalender di blog milik kita itu banyak sekali ya?
Kita tidak hanya terpaku pada satu media saja. Akan tetapi jika kita merasa kurang cocok, kita dapat mencoba menggunakan media yang lainnya untuk menampilkan kalender dengan bentuk yang berbeda.

Kalau ada tanggapan jangan lupa disampaikan lewat kotak komentar ya kawan..
Salam blogger!


Terimakasih atas kunjungannya di sini dan jangan lupa ditunggu kunjungan berikutnya
Artikel Yang Berhubungan

Dadang ID - 19.01

0 komentar:

Posting Komentar