;

Cara Membuat Widget Pencarian Internal

Cara Membuat Widget Pencarian Internal.Salah satu pernak-pernik blog yang digemari oleh pengunjung adalah fasilitas pencarian internal. Widget ini menjadi penting untuk dimiliki sebuah blog karena peranannya yang cukup membantu. Widget pencarian internal merupakan sebuah widget yang berguna untuk menelusuri konten di dalam blog kita berdasarkan kata kunci yang dimasukan oleh pengunjung atau yang lainnya sebagai pencari.

Pada intinya, manfaat utama dari widget pencarian internal adalah lebih memudahkan pembaca dalam mencari informasi artikel atau konten lain yang ada dalam di dalam blog kita. Peran ini menjadi penting untuk mencegah kesulitan pengunjung mengakses konten yang ingin mereka baca dari blog kita akibat tata letak blog yang kurang baik dan cenderung membingungkan.

Widget pencarian internal juga memungkinkan pemilik blog akan mendaptkan penghasilan tambahan dari klik iklan yang muncul pada hasil pencarian widget pencarian internal tersebut.

Adapun beberapa situs yang menyediakan fasilitas widget pencarian internal ini antara lain sebagai berikut.

Google Adsense for Search.



Lijit search.


Pico search.


Atomz.


Fusion bot.


Dari beberapa layanan di atas, kebanyakan blogger menggunakan Google Adsense for Search dan Lijit search sebagai widget pencarian internal karena memberikan bayaran untuk setiap klik iklan yang dilakukan oleh pencari terhadap iklan yang muncul dalam hasil penelusuran.

Ada yang pernah mencoba yang lainnya?
Jika ada tanggapan dan tambahan serta masukan, silakan di share dengan yang lainnya ya kawan.
Salam blogger!


Terimakasih atas kunjungannya di sini dan jangan lupa ditunggu kunjungan berikutnya
Artikel Yang Berhubungan

Dadang ID - 03.49

1komentar:

Unknown mengatakan...

menarik gan, tapi ane kurang berminat untuk memakai widget diatas
check:
www.mbahgahol.blogspot.com

Posting Komentar