;

Tips Memilih Program Affiliasi Yang Bagus

Tips Memilih Program Affiliasi Yang Bagus.Sekarang ini banyak sekali program affiliasi yang disediakan di internet. Jika dihitung-hitung, jumlahnya bisa mencapai ratusan hingga ribuan baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Dari berbagai bentuk program affiliasi seperti yang dijelaskan kemarin, pay to sale merupakan contoh program affiliasi yang sering digunakan selain pay per click. Dengan banyaknya pilihan program affiliasi tersebut tentunya kita harus semakin berhati-hati dalam bergabung dan menjalankan program tersebut agar kita tidak tertipu dan kita juga bisa mendapatkan penghasilan yang optimal. Ada baiknya jika kita mengerti tips dalam memilih program affiliasi yang bagus.



Lalu, apa saja karakteristik yang harus dipenuhi agar sebuah program affiliasi itu bisa dikatakan baik dan menguntungkan untuk diikuti?

Produknya unik.

Carilah program affiliasi yang menawarkan penjualan produk yang unik di tengah pasar yang jenuh. Hindari menjual produk yang sudah ada banyak saingan di pasaran untuk meminimalisir ketidak lakuan produk kita. Dengan produk yang unik, kita akan dapat menciptakan sebuah pasar yang baru dan berpotensi mendapatkan banyak konsumen baru.

Adanya potensi perkembangan yang bagus.

Program affiliasi bisa dikatakan bagus apabila sang mechant atau produsen produk terus melakukan pengembangan atau inovasi terhadap produk-produk jualannya. Dengan adanya produk ciptaan yang dinamis dan variatif akan membuat konsumen semakin banyak pilihan untuk membeli. Sehingga, bukan tidak mungkin hal ini dapat meningkatkan jumlah konsumen yang akan membeli produk lewat affiliasi dari kita.

Tingkat pembayaran yang tinggi.

Semakin tinggi bayaran yang kita terima dari situs penyedia program affiliasi, maka akan semakin baik pula penilaian kita terhadap situs tersebut. Mangapa? Yup, karena dengan bayaran yang tinggi otomatis kita cukup mendapatkan jumlah pembeli yang relatif sedikit untuk bisa menghasilkan sejumlah uang sesuai target kita. Tapi, jika pembayarannya kecil maka kita pun dituntut untuk mendapatkan pembeli dalam jumlah banyak agar kita sukses memperoleh penghasilan seperti yang kita targetkan.

Sistem pembayarannya jelas.

Meski bayaran yang diberikan besar, amati juga bagaimana mekanisme pembayarannya. Apakah mudah ataukah berbelit-belit dan terkesan rumit? Hal ini wajib kita lakukan untuk menghindari penipuan atau scam! Jika sistem pembayarannya memang tidak begitu jelas, ada baiknya jika kita tidak mengikuti program affiliasi dari situs tersebut.

Ada two-tier program.

Maksudnya di sini adalah kita akan mendapatkan penghasilan tambahan apabila kita juga bisa mengajak orang lain untuk menjadi affiliator dari program affiliasi yang kita ikuti. Dengan begitu, jumlah pendapatan yang akan kita kumpulkan akan bertambah banyak bukan?

Ada repeat order.

Biasanya jika kita menampilkan affiliasi lewat banner atau link, pengunjung yang hendak membeli produk tersebut cenderung untuk langsung menuju situs yang bersangkutan daripada link dan banner yang telah kita pasang. Padahal, kita baru akan mendapatkan komisi ketika terjadi penjualan yang sumbernya berasal dari banner maupun link affiliasi kita tersebut bukan? Nah, agar kita tidak rugi, cari juga situs yang memberikan repeat order. Dengan begitu, situs tersebut akan memasukan blog kita sebagai bagian dari program mereka. Sehingga, pengunjung yang tadinya mem-bypass kita itu akan tahu jika kita memang resmi terdaftar sehingga bukan tidak mungkin jika lain waktu pengunjung yang akan membeli produk dari situs tersebut akan mengaksesnya dari link atau banner affiliasi yang terpasang dalam blog kita.

Merchant bukan pesaing kita.

Maksudnya adalah produsen penjual produk tersebut bukan pesaing bagi kita dalam mendapatkan uang. Biasanya pengunjung yang ingin membeli produk dari produsen yang terkenal cenderung untuk langsung menuju ke situs yang bersangkutan tanpa mempedulikan banner atau link affiliasi yang kita pasang. Nah, di sini lah letak persaingannya, di mana popularitas situs yang terkenal akan menghambat kita dalam menjalankan program affiliasi yang kita jalankan.

Memberikan tracking system yang baik.

Situs penyedia program affiliasi yang baik akan memberikan kita statistik penjualan produk lewat affiliasi kita secara mendetail dan akurat. Sehingga, hal ini bisa kita gunakan sebagai bahan menganalisis upaya untuk memajukan strategi penjualan produk lewat affiliasi kita agar lebih baik lagi.

Memberikan marketing support.

Hal ini akan sangat membantu sekali bagi kita dalam menjual produk dari mereka. Biasanya marketing support ini dalam marketing tools yang akan memberikan kita kemudahan dalam memasarkan produk mereka.

Ada community support.

Hal ini bisa berbentuk forum diskusi bersama antar sesama affiliator dari situs yang sama untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Selain itu, pihak produsen juga bisa memberikan semacam buletin mingguan untuk mengulas kabar-kabar mengenai perkembangan produk maupun hal lain yang berkaitan dengan program affiliasi yang kita ikuti.

Dengan memilih program affiliasi yang baik, maka peluang kita untuk mendapatkan penghasilan yang besar pun akan semakin menjadi nyata. Tetap teliti dan cermati dulu sebelum memutuskan untuk bergabung. Nah, ada yang punya pengalaman dalam program affiliasi ini? Silakan berbagi pengalaman dan pengetahuannya kawan..
Selamat mencoba dan semoga sukses!
Salam blogger!

Terimakasih atas kunjungannya di sini dan jangan lupa ditunggu kunjungan berikutnya
Artikel Yang Berhubungan

Dadang ID - 17.57

0 komentar:

Posting Komentar