;

Cara Nonaktifkan Klik Kanan Pada Mouse

Cara Nonaktifkan Klik Kanan Pada Mouse.Kegiatan blogging saat ini sangat rentan dengan aksi pembajakan melalui copy paste. Blogger yang menjalankan kegiatan bloggingnya semata untuk mencapai popularitas yang tinggi secara instan kerap kali melakukan aktifitas. Tentu tindakan copy paste konten milik blog lain ini sangat merugikan bukan? Salah-salah, blog kita yang dibajak maupun blog lain yang membajak bisa dibanned Google karena memiliki konten duplikat/sama.



Hal lain yang cukup menjengkelkan dari aksi asal copy paste ini adalah kebanyakan blogger yang membajak konten tidak mencantumkan link sumber konten tersebut berasal.

Sebagai blogger yang baik dan berkualitas, kita hendaknya berusaha untuk budayakan anti copas pada postingan blog. Hal ini menjadi sangat penting mengingat tujuan kita menjalani blogging adalah untuk berekspresi dan berbagi, bukan untuk mencuri dan mencari keuntungan materi semata. Betul?

Melakukan aksi copy paste merupakan tindakan yang diperbolehkan, tetapi dalam batas kewajaran tentunya. Kita dapat menyalin konten miliki blog orang lain sebagai pelengkap atau karena kita memang suka dengan konten tersebut. Akan tetapi, ingat jika kita harus menunjukan etika blogging yang baik dengan mencantumkan link sumber konten tersebut berasal.

Nah, untuk mencegah tindakan copy paste konten blog yang tidak terbendung, kita dapat melakukan cara mencegah copas postingan blog dengan menonaktifkan fungsi blok pada mouse. Selain itu, kita juga dapat menghilangkan fungsi klik kanan pada mouse agar artikel dalam blog kita tetap aman dari aksi copy paste.

Bagaimana Cara Menghilangkan Klik Kanan Pada Mouse?

Pertama masuk ke dalam akun blogger kita masing-masing.
Klik fitur rancangan.
Klik tambah gadget.
Pilih HTML/JavaScript.
Masukan script berikut ini.

<script>
var message="peringatan";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}}
function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}}
if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;}
else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;}
document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")
</script>

Klik simpan dan selesai.

Keterangan :

  • Ganti peringatan dengan tulisan sesuai selera.


Sekarang blog kita sudah selangkah lebih aman dari aksi copy paste dengan perlindungan menonaktifkan fungsi klik kanan pada mouse.

Ada yang ingin menambahkan?
Jika ada yang ingin menanggapi silakan disampaikan lewat kotak komentar ya kawan.
Salam blogger!

Terimakasih atas kunjungannya di sini dan jangan lupa ditunggu kunjungan berikutnya
Artikel Yang Berhubungan

Dadang ID - 17.59

0 komentar:

Posting Komentar