;

Bagaimana Cara Melihat Popularitas Sebuah Blog ?

Bagaimana Cara Melihat Popularitas Sebuah Blog Blog bisa diibaratkan seperti seorang artis. Semakin populer status artis tersebut, maka ia akan dengan mudah dikenal oleh masyarakat. Begitu juga dengan sebuah blog yang kita miliki. Semakin populer status blog yang kita miliki, maka blog akan semakin dikenal oleh masyarakat. Semakin banyak orang mengenal, maka akan semakin banyak pula kunjungan yang masuk ke dalam blog kita setiap harinya.



Ketenaran dan tingginya polpularitas ini juga memiliki pengaruh yang besar terhadap karir baik artis maupun blog tersebut. Bayangkan saja, jika pada suatu momen nama sang artis itu melejit, apa yang pasti dia dapat? Baik jumlah tawaran kerja beserta bayarannya pun akan melonjak signifikan bukan?

Hal ini juga berlaku sama untuk blog kita. Ketika blog kita populer di dunia maya, pasti pengunjung akan berbondong-bondong menyinggahi blog kita. Paling tidak alasan mereka adalah penasaran seperti apa blog kita itu sebenarnya. Jika blog kita sudah populer, keuntungan finansial yang dapat kita peroleh sangat banyak. Jumlah tawaran iklan dan harganya pun pasti akan semakin naik!

Popularitas ini didasarkan pada beberapa hal, seperti pagerank, alexa traffic rank, indeks oleh search engine, hingga link yang didapat dari beberapa situs jejaring sosial.

Untuk itu, kita dapat melihat popularitas sebuah blog melalui situs penyedia layanan untuk melihat popularitas sebuah blog seperti berikut ini:

URL Metrix


Pada situs ini disediakan data mengenai blog kita berdasarkan empat klasifikasi, yaitu informasi dasar, jumlah kunjungan, jumlah indeks halaman, dan backlink terhadap blog kita.

Popuri


Situs ini juga pada dasarnya sama dengan URL Metrix dalam menampilkan informasi mengenai blog kita. Hanya saja, kita dapat menambahkan widget untuk melihat popularitas dari popuri ke dalam blog kita.

Blog level


Pada situs ini menyediakan klasifikasi popularitas yang berbeda dengan ke dua situs dia atas. Kalsifikasinya di dasarkan pada Influence, Popularity, Engagement, Trust. Penilaiannya juga didasarkan pada range skor 0-100. Semakin tinggi nilainya, maka blog kita akan semakin populer.

Meski hasil dan metode penilaian popularitas untuk tiap situs ini berbeda, tatapi dengan mengetahui tingkat popularitas blog kita masing-masing ini, setidaknya kita memiliki gambaran mengenai sejauh mana prestasi yang sudah diraih oleh blog milik kita selama ini. Sehingga, apabila hasilnya masih belum seperti harapan kita, maka kita akan lebih terpacu lagi untuk giat melakukan usaha dalam meningkatkan kualitas blog milik kita.


Terimakasih atas kunjungannya di sini dan jangan lupa ditunggu kunjungan berikutnya
Artikel Yang Berhubungan

Dadang ID - 10.44

0 komentar:

Posting Komentar