;

Cara Membuat Postingan Blog Justify

Cara Membuat Postingan Blog Justify . Saat kita menulis dan mempublikasikan artikel di blog, kadang kita merasa kurang nyaman dengan tampilan tulisan tersebut yang kurang rapi. Bisa jadi hal ini dilatar belakangi oleh format penulisan kita yang semula hanya rata kiri dan tidak justify, sehingga terkesan berantakan pada sisi kanan yang tidak rata. Bagaimana solusinya? Kita harus melakukan edit secara manual, di mana setiap kali kita menulis di situ pula kita melakukan pengaturan format penulisan justify agar tulisan kita nantinya terlihat rata kana kiri saat dipublikasikan.


 

Akan tetapi, ternyata ada cara lain yang dapat kita gunakan agar setiap tulisan yang kita publikasikan dapat terlihat selalu justify secara otomatis tanpa kita harus melakukan edit settingan untuk justify terlebih dahulu saat menulis. Bagaimana cara membuat postingan blog agar justify seperti yang dimaksud?

Pertama log in dahulu ke akun blogger kita.
Klik fitur rancangan.
Klik edit HTML.
Beri tanda centang pada expand template widget.
Cari kode HTML berikut ini.

/* Posts
-----------------------------------------------

.post {
float: left;
width: 316px;
display: inline;
margin-top: 15px;
margin-left: 0px;
margin-right: 8px;
margin-bottom: 10px;
text-align: justify;
}

Klik simpan dan selesai.

Keterangan :
  1. Tambahkan kode yang berwarna merah untuk membuat tampilan tulisan di blog kita terlihat justify.
  2. Klik Ctrl + F pada keyboard kita untuk mempercepat proses pencarian kode yang diinginkan.
  3. Backup template terlebih dahulu untuk mengantisipasi terjadinya kegagalan saat proses edit berlangsung dengan cara download template blog kita sebelumnya.

Mudah sekali bukan? Sekarang saat kita menuliskan sesuatu dan mempublikasikannya di blog kita, maka tulisan tersebut akan secara otomatis tampil dengan model justify (rata kanan kiri) tanpa perlu settingan justify saat proses penulisan berlangsung.

Ada tanggapan?
Kalau ada yang ingin ditanyakan, silakan di share di kotak komentar blog ini ya kawan? Mari kita saling berbagi pengetahuan!
Salam blogger!

Terimakasih atas kunjungannya di sini dan jangan lupa ditunggu kunjungan berikutnya
Artikel Yang Berhubungan

Dadang ID - 10.47

0 komentar:

Posting Komentar